Pemain Everton Aaron Lennon sedang menjalani perawatan

Pemain Everton Aaron Lennon sedang menjalani perawatan akibat gangguan mental, diduga kuat karena depresi. Kondisinya membuat dunia sepakbola bersimpati.

Pesepakbola kelahiran Leeds 30 tahun lalu itu diamankan pihak kepolisian pada hari Selasa (2/5/2017) malam waktu setempat. Ia lalu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

"Aaron Lennon sedang menjalani perawatan dan pengobatan untuk penyakit terkait stres. Klub terus mendukungnya dan saat ini pihak keluarga menginginkan privasi," sebut pernyataan wakil pemain bersangkutan, seperti dilansir Sky Sports.


Apa yang terjadi kepada Lennon membuat dunia olahraga, secara khusus sepakbola, bersimpati. Berikut beberapa ucapan penyemangat untuknya seperti dirangkum BBC:

Stan Collymore, mantan pemain Liverpool dan Aston Villa, yang juga pernah kena depresi: Simpati dan kasih buat Aaron Lennon dan keluarga. Saya tahu situasi itu dan saya tahu ia akan baik-baik saja dengan dukungan penuh dari kita semua.

Mantan juara tinju Frank Bruno, yang sempat harus bertarung dengan depresi: Simpati kepada Aaron Lennon, tetap kuat, dan senantiasa bersikap positif karena ada cahaya di ujung terowongan. Kamu akan melewatinya.

Tottenham Hotspur, salah satu mantan klub Lennon: Semoga lekas sembuh, kami semua mendoakanmu.

Asosiasi Sepakbola Profesional Inggris: Lekas sembuh, Aaron. Kami semua mendoakan dirimu dan ada di sini untuk memberi dukungan sepenuhnya.

Clarke Carlisle, pesepakbola yang pernah main dengan Lennon di Leeds: Cinta dan kasih kepada rekan lamaku, Aaron Lennon. Lewati ujian ini dan lanjut terus main untuk waktu yang lama, teman.

https://sport.detik.com/sepakbola/gila-bola/3491761/aaron-lennon-dirawat-karena-depresi-dunia-sepakbola-bersimpati

Komentar